Author: Neng Eka

Resep Ayam Serundeng

Selamat pagi moms, udah hari jumat lagi aja ni moms. Gak kerasa waktu cepet banget berputarnya, perasaan baru kemarin senin eh udah mau weekend lagi. Kalau dulu masih jadi orang kantoran mah ini sangat membahagiakan sekali. hhe Oke moms di hari jumat ini kita akan coba bahas tentang resep ayam serundeng nih moms. Siapa yang suka menu yang satu ini?, aku salah satunya pastinya. Denger kata serundeng itu deuh udah kebayang banget rasanya yang gurih dan kriuk-kriuknya yang enak. Dimakan sama nasi panas dan pulen sama serundenganya aja udah enak banget. Oiya moms kalau mau tahu cara pembuatan nasi pulen...

Read More

Resep Rebusan Jahe Dan Gula Jawa

Minuman Rebusan Jahe dan gula jawa, oke mom kali ini itu tema kita pagi ini. Buat moms-mos semua yang tinggal didaerah pegunungan atau wilayah puncak, kalau malam dateng pasti muncul rasa dingin. Dan kslau udah dingin gitu pastinya pengen sesuatu yang bisa menghangatkan badan. Tapi kadang lagi males bikin makanan, tapi males juga kalau harus pergi keluar buat beli jajanan. Nih moms aku kasih tahu sesuatu yang bisa menghangatkan badan tapi gak perlu dicari keluar rumah, bisa kita bikin sendiri dirumah tanpa ribet-ribet. Rebusan jahe dan gula jawa, itu dia moms yang bisa menghangatkan tubuh. Denger namanya aja udah...

Read More

Resep Ayam Rica-rica Daun Kemangi

Resep ayam rica rica dan daun kemangi. Oke moms kali ini kita akan bahas tentang resep ayam rica-rica dan daun kemangi. kalo aslinya sih gak pake daun kemangi, ini  mah suka-suka aja biar ada bau-bau seger kemanginya. Karena sebenarnya gak ada aturan khusus dan memasak itu, terserah kita enaknya gimana. 🙂 Untuk daging ayam sendiri memang termasuk salah satu makanan yang bisa dibikin banyak variasi. Selain cara ngedapatinya gampang, daging ayam juga proses pembuatanya gak menghabiskan waktu lama. Karena teksturnya lebih cepet mateng dibanding daging hewan yang lainya. Oke moms kembali ke tema resep kita tentang ayam rica-rica. Kalau...

Read More

Resep Goreng Bakwan Renyah Tahan lama

Goreng Bakwan merupakan salah satu gorengan sederhana tapi banyak peminatnya lho moms. Selain rasanya yang renyah, gorengan memang termasuk salah satu makanan tradisional Indonesia yang banyak dicari. Untuk goreng bakwan sendiri bisa dipastikan disetiap tukang gorengan ada. Pasti banyak yang berpikiran kalau goreng bakwan itu makanan khas Indonesia, berdasarkan beberap informasi ternyata makanan ini khas dari Tiongkok atau negara China lho moms. Pasti resep aslinpun udah berubah ya, di Indonesia sendiri terkenal dengan banyak sayuranya. Walaupun terkesan mudah cara membuatnya, tapi gak sedikit lho yang bikin bakwan dan hasilnya cepet lembek  atau gak kriuk. Beda tangan beda juga hasilnya,...

Read More

Es Teler Segar yang Bikin Ngiler

Hai moms, gimana kabaranya hari ini? Semoga sehat selalu yak moms. Mengingat cuaca sekarang yang lagi ekstrim atau gak bisa ditebak. Kadang pagi panas, siangnya ujan sorenya panas lagi. Berubah-ubah cuacanya macam hati yang galau, hhee Di cuaca yang esktrim begini, kita harus bisa jaga stasmina tubuh kita agar tetap sehat. Usahakan imun tubuh kita selalu baik supaya gak cepet sakit. Nah salah satu cara untuk menjaga agar tubuh kita selalu fit yaitu dengan menjaga pola makan. Pastikan buat ngurangin jajan-jajan sembarangan, lebih diperhatikan kebersihan makanan dan tempat berjualanya. Kalo pas cuaca panas pasti yang terbayang sama kita minum sesuatu yang...

Read More

Follow Us

Kategori